Selasa, 25 Desember 2012

Eksperimen Web dgn IDHOSTINGER

Malam 24 Desember 2012 karena ada yang order untuk pembuatan web sekolah dan dianya minta hosting di IDHOSTINGER yang memberikan layanan hosting gratis. Akhirnya malam itu juga aku oprek akunku di IDHOSTINGER.
Namun dianya [Si sman6 palembang tidak serius membayar jasa...ya akhirnya tidak jadi]

Akhirnya coba install sendiri CMS BALITANG di domain gratis di IDHOSTINGER ini. Sebenarnya sudah punya domain di idhostinger yaitu arifjt.16mb.com untuk sementar ini aku install wordpress.

Lalu ku ingin eksperimen buat install cms balitbang, akhirnya create account  lagi domain cmsbalitbang.id1945.com yang aku install CMS BALITBANG dan ternyata berhasil.
Catatan: seperti biasa cukup penyesuaian setting sesuai petunjuk yang ada dipanduan cms balitbang.

oprek file config.php di filder lib sbb:

host              :  localhost/IP dari hostinger
database       :  nama database yang dibuat
user db         : nama user db
password db : password user untuk akses db

Tentunya database, user dan password telah anda buat sendiri dengan fasilitas phpMyadmin bawaan idhostinger.
Nah untuk data dummy import-lah dari data contoh yang ada di cmsbalitbang. Untuk import data juga menggunakan fasilitas phpmyadmin.
[info lebih lengkap tunggu buku yang akan saya tulis membangun web sekolah mudah]


Bagi yang ingin mencoba jadi admin cmsbalitbang silahkan comment dengan mengirimkan nama email. Login ke admin akan saya kirimkan (bisa nyoba 1 hari jadi admin).


2 komentar:

Jefry mengatakan...

kira2 cms balitang ini apa bagus juga dipergunakan untuk web komersial ya..
nice share dan sukses selalu buat anda

Novri mengatakan...

wah saya butuh banget ne tutorial cms balitbang krim dong kesaya caranya saya juga pake idhostinger email saya novri87@gmail.com pleace...