Senin, 02 September 2019

Efek Labelling-Efek Tulisan terhadap Marketing dan Image Konsumen

Nyata terjadi hasil dari efek tulisan, banner, labelling pada sebuah produk ternyata mempengaruhi image seseorang (konsumen, dll) Di tempatku ada sebuah warung makan sekaligus warung es masih dalam satu tempat berdampingan satu pemilik.

Berjalannya waktu warung makan ini jadi terkenal. Dan sampai saat ini orang lebih paham menyebutnya warung makan BETTI, padahal nama aslinya warung makan mba NENI, tetapi karena tergerus TULISAN BESAR BETTI, image konsumen terlanjur menyebut namanya WR Makan BETTI.

Itulah pentingny label atau kosakata. Awal Adam turun di  dunia ini dikenalkan kosa kata oleh Allah SWT.  Yang efeknya ternyata luarbiasa. 
Label/tulisan/kosa kata bisa menjadikan pergesaran image tersebut, nama asli warungnya Neni dikhalayak ramai konsumen menyebutnya warung makan Betti. 
Bahkan seseorang menjadi rusak tauhidnya karen label, dulu  di jaman jahiliyah: ada patung yang bernama Latta dan Uzza yang konon dari arti katanya mengandung sesuai yang agung maka akhirnya jadi sesembahan, coba kalau dulu kala patung itu diberi nama yang jelek misal "Pesek" atau nama nama yang jelek maka akhirnya tidak akan disembah (red: Gus Baha).


0 komentar: