Minggu, 07 September 2014

Olah Raga Sederhana

Salah satu jenis olah raga sederhana ini adalah bersepeda. Kesempatan ini aku lakukan waktu Minggu pagi. Dan lokasi bersepeda dilingkungan tempatku untuk mencari O2 udara segar cukup dekat dan mudah. Pagi ini rute bersepeda yang aku lalui adalah Jalan Kalisari-Gang Kuttab-sampai tembus jalan besar yang menuju Prompong. Mulai pertigaan Prompong inilah olah raga bersepeda mulai memeras otot betis dan paha karena jalan yang mulai nanjak naik. Jalan nanjak naik ini kalau mau diteruskan bisa sampai puncak Baturaden.
Kanan kiri jalur prompong masih sangat hijau...banyak O2 tersedia di sini

Jalur ini termasuk jalur hijau karena di kanan-kiri jalan masih banyak pohon penyedia udara segar O2, banyak pohon besar pinggir jalan juga rerumputan, hijau juga sawah.
Mendapat teman up hill rombongan sepeda lain

Dipinggir jalan sempat melihat aktifitas Bapak pemetik tumbuhan daun Cincau yang tumbuh liar bebas di pinggir jalan dan memberikan kepada siapa saja yang membutuhkan. Sedikit bincang-bincang dengan bapak tadi pagi, cara membuatnya sukup simpel. "Cukup disiram air panas daun cincau yang sudah dipetik, kemudian dibilas air bersih 3 - 4x baru rendaman air daun cincau ini bisa kita manfaatkan untuk membentuk cincau". Cincau yang sudah jadi dapat dibuat es cincau yang segar.
Bapak Pemetik tumbuhan daun Cincau

Rute naik ke arah utara ini, sempat melihat pemandangan kebun dengan beberapa Rusa cantik santai. Seakan sedang menjemput mentari pagi.
Sepasang rusa bersantai ria menjemput mentari pagi


Kurang lebih KM 5 nyampai keramaian pasar tradional Rempoah-2. Suasa desa dengan segala aktifitas pasar tradisional masih melekat di sini. Bisa jadi alternatif terlalu bosan ke pasar modern mal.



Pasar tradisional Rempoah 2 Minggu Pagi Ramai juga ya...




0 komentar: