Minggu, 15 Desember 2013

Baru tahu ternyata saat berenang, saat di dalam air hidung ini harus.....

Kalau dari kecil memang pernah berenang otodidak di sungai, dan saat itu aku rasa aku sudah bisa berenang karena memang nyatanya bisa menyebrang dari tepian sungai ke tepi sungai lainnya. Tetapi saat dicoba di kolam renang..he..he..he..kok ga gerak laju ya.

Udah sering nyoba juga latihan renang otodidak di kolam renang, saat itu dengan melihat cara orang-orang  pada berenang. Aku tahunya saat di dalam air hidung ini harus MENAHAN NAFAS...eee ternyata TIDAK.

Ternyata saat di dalam air (kepala kita nyelam) hidung ini harus BUANG NAFAS pelan-pelan, sambil koordinasi motorik kombinasi tangan dan kaki mengayun (gaya katak/gaya dada) usuhana tenang gerakannya dan buat nafas pelan-pelan selama mungkin, BARU saat kita tidak kuat nafas (cadangan nafas habis) kepala kita naikkan sampai di atas permukaan air NAH KESEMPATAN INI KITA GUNAKAN UNTUK MENGHIRUP UDARA TETAPI MELALUI MULUT.

Dan seterusnya kita nyelam sambil gerakan KAKI-Tangan (gaya katak/dada) dan juga sekaligus buang nafas pelan-pelan lewat hidung. LAkukan berulang ulang  terbukti coba dan BISAA!!!.








1 komentar:

Unknown mengatakan...

pak tolong di cek web saya pak apa sudah di cek sama bapak atau belum, di daftar kelas A saya belom ada. ini web saya pak http://batik-qyu.blogspot.com nim saya 11.11.2490