Sabtu, 20 April 2013

Jaga pola makan sedini mungkin, sembuhkan kan Ibu ku Ya Allah

Januari 2013 mendapat cobaan Ibu mengalami operasi batu ginjal. Astagfirullah, 4 batu ginjal sebesar kelengkeng selama ini telah menyakitkan perut Ibu, dan Alhamdulillah telah dapat diambil untuk dikeluarkan dan karena kerusakan parah ginjal beliau dan akhirnya oleh dokter terpakasa harus dianggkat juga. Ya Allah beri kesembuhan untuk Ibuku.

Penyebab batu ginjal: [SUMBER: http://penyebabbatuginjal.com/]
Terbentuknya batu ginjal disebabkan oleh adanya pengurangan atau kurangnya volume pada urine atau kelebihan unsur senyawa yang membentuk batu dalam kandung kemih atau saluran urine. Batu ginjal mengandung susunan senyawa alami yang mengandung kalsium yang terdiri dari oxalate atau phosphate (fosfat) dan senyawa kimia lainnya yang mendukung pembentukan dari batu ginjal yang berada pada saluran kencing seperti asam urat (uric acid) dan amino acid cystine.
Kekurangan cairan dalam tubuh yang disebabkan kurangnya konsumsi air putih mineral dalam tubuh sehingga mempercepat pembentukan batu ginjal yang semakin meningkatkan resiko. Batu ginjal yang terbentuk akibat adanya infeksi di saluran kencing ini disebut dengan batu struvite atau batu infeksi.

 























































0 komentar: