Rabu, 06 Juni 2012

Membuat Toko Online Sendiri

Waktu ikut workshop internet marketing, dan memang sudah lama mencita-citakan punya toko online. Akhirnya kepikiran untuk membuat toko online sendiri. Referensi yang sudah aku baca dari googling kesana kemari, akhirnya menyimpulkan bahwa CMS yang lumayan cepat dan cukup SEO adalah osCommerce.
Pengalamanku sbb:
1. Jika pakai Joomla dengan plugin Virtue, dan sebangsanya kelemahan pada resource yang mahal (space besar, biar tidak lelet harus hosting dengan spek yg benar-benar bagus), kelebihannya  Joomla mendukung SEO.
2. Jika pakai Wordpress, dengan tambahan plugin commerce dan sebangsanya, tampilan terlalu simple, jika ingin melengkapi harus install plugin pendukung yang lumayan banyak. Tetapi kelebihan WP adalah di SEO nya.
3. Jika pakae prestashop, menu admin kayaknya terlalu ribet.
4. Setelah coba-coba, akhirnya jatuh pilihan pada osCommerce yang ringan, space kecil, waktu akses lumayan cepat walau di hosting ecek-ecek. Kelemahan musti dipermak/diedit supaya bisa SEO. Misalnya Toko Online Technosains.com yang aku buat pakai osCommerce ini sudah lumayan SEO karena sudah url permalink yang aslinya masih dinamis.



Nah untuk membuat jadi SEO dan permalink dan sebaginya kudu harus menuju forum oscommerce ini, nah ternyata disitu sudah lengkap-lengkip caranya.

Syaran:
1. Jika anda masil awam internet/html/php/dsb cukup buat toko online pakai blogdetik.com yang sudah ada WP+SEO
2. Jika anda paham internet/html/php/dsb tetapi tidak bisa coding....ya cukup pakai  osCommerce ini.
3. JIka Anda tidak mau repot dan punya produk yang ingin dijual online, boleh minta tolong Ane. Japri Aja di arifjt [at]yahoo.com atau call di 0813-270-83387

0 komentar: